Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Keunggulan Android Os Udah Pada Tau Belum?

Sekilas tentang Android Os, sebenarnya merupakan Handphone yang berbasis Linux yang tidak lain Open Sourc code alias bebas untuk mengembangkan aplikasi. Secara karena didukung perusahaan Google.inc yang mendunia maka smua fitur google sudah terintegrasi di hp android (Google Search, Google Docs, Google Maps, Gmail. Hemm asyik bukan.... :)


Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc, pendatang baru yang membuat piranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

TApi yang paling maknyos Dari Os Android sob fitur “Take Picture and Search“ yang intinya, Kalau biasanya kita untuk searching harus mengetik terlebih dahulu, tapi sekarang dengan mem-foto saja google bisa langsung menserching hasil pencarian.

Biar jelas Bagaimana Kelebihan atau Keunggulan Android Os ini silahkan simak videonya di bawah ini gan:



Kelebihan:
1. Multitasking –Ponsel Android bisa menjalankan berbagai macam aplikasi, itu artinya Anda bisa browsing, Facebookan sambil dengerin lagu.

2. Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tidak ketinggalan pula Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.

3. Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Kalau Anda hobi install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market, Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang bisa Anda download di ponsel Android.

4. Pilihan Ponsel yang beranekaragam – Bicara ponsel Android,tentu akan teras abeda dibandingkan denagn iOS.jika iOs hanya terbatas pada iPhone dariapple, tetapi ponsel Android tersediadari berbagai produsen, seperti Sony Ericsson, Motorola, HTC, bahkan sampai Samsung. Dan pastinya dari setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.

5. Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – jika Anda tidak puas dengan tampilan standar Android, jangan khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel Android.

6. Widget –dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.

7. Google Maniak – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.

Gimana sob udah pindh Platfrom yang baru belum hik..hikk.hik...Ane juga pengen belum kesampean hok..hikk.hikk...:). Share aja dulu biar pada tau Keunggulannya Android, yang uda tau tambahin sharenya dibawah aja y... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar