Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pernyataan Luna Maya di Twitter : Banyak Yang Bela, Mieke Amalia pun Ikut Terbawa

Luna Maya dilaporkan segenap wartawan infotainment yang dinaungi PWI Jaya, ke polisi, Kamis (17/12). Luna dilaporkan karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik di internet. "Kita akan menjadi lawyer teman-teman infotainment. Kita adukan Luna Maya ke polisi dengan delik aduan pasal 27 ayat 3 UU ITE," ujar Ketua PWI Jaya, Kamsal Hasan saat ditemui di Gedung Prasada Sasana Karya Lt 4, Jl Suryopranoto No 8, Jakarta Pusat, Kamis (17/12). Setelah temu wartawan di Gedung Prasada Sasana, Kamsal Hasan menuju Polda Metro Jaya. Kamsal mewakili infotainment, melaporkan Luna. Saat melaporkan, pihak infotainment belum membawa bukti. Hanya seorang saksi dari sebuah infotainment yang dibawa serta. Bukti saat ini masih dikumpulkan.
Luna dianggap pihak infotainment telah melakukan pencemaran nama baik. Di akun Twitternya, bintang film Cinta Silver itu menyebut infotainment derajatnya tidak lebih rendah dari pekerja seks komersil dan pembunuh. "Karena ini wilayah PWI Jaya seksi infotainment, mereka sekarang lagi kumpulin bahan benar tidaknya hal itu. Kalau memang dianggap ada unsur pelanggaran hukum kemungkinan akan dibawa ke sana," ujar Hans Miller Banurea, Ketua Departemen Infotainment PWI Pusat, saat dihubungi di Jakarta.
Hans menyayangkan ucapan kekasih Ariel "Peterpan" itu yang ditulisnya lewat akun Twitter. "Adalah hak dia untuk mengutarakan emosinya. Tapi yang disesalkan adalah pemilihan kata-kata untuk meluapkan emosinya. Kalau lihat pernyataan Luna bukannya akan banyak orang yang tersakiti. Maaf, pelacur-pelacur bisa demo loh," katanya. "Jadi harus hati-hati dalam memilih kata, apalagi dia seorang publik figur. Bahasa itu tak layak keluar dari orang secantik Luna. Masih berlaku loh pepatah Mulutmu adalah harimaumu," katanya.
Selasa (15/12) malam, Luna Maya, lewat akunnya Lunmay meluapkan kekesalannya terhadap infotainment dengan menulis "Infotemnt derajatnya lebh HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH!!!! may ur soul burn in hell!!...". Tak ayal, komentar ini memancing banyak reaksi. Tak sedikit yang menyesalkan sikap Luna, tetapi banyak pula yang memberikan dukungannya kepada Luna. Salah satunya datang dari Eci, yang menulis komentarnya di Kompas.com.
"Emang kadang2 orang infotainment harus ditampar dengan kata2 seperti itu, sok berjasa, ga penting, dan gw yakin yang dimaksud Luna pasti buka semuanya, masih adalah wartawan infotainment yang bener, gw dukung Luna!!" begitu tulis Eci.

Bela Luna Maya, Ariel Nongol Lagi di Twitter
Nazril Irham atau Ariel terakhir menulis Tweet, Oktober 2009 lalu. Namun kini saat sang kekasih, Luna Maya tengah jadi buah bibir, ia kembali hadir. Ariel menulis Tweet khusus untuk membela Luna.
"Ada yg bilang, bangsa yg bodoh adalah bangsa yg gampang diprovokasi. Saya harap semua diam dan berfikir," begitu tulis Ariel dalam akun Twitternya, Kamis (17/12). Tweet tersebut ditulis Ariel sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (16/12). Tweet tersebut ditulisnya setelah ia sekian lama tidak eksis di akun Twitternya, rencanabesar. Tweet Ariel yang membela Luna itu kemudian dikomentari para followernya. Setidaknya sampai saat ini sudah ada ratusan follower yang berkomentar. Berikut komentar, salah satu follower yang memberikan dukungan pada Luna dan Ariel: "achmalia @rencanabesar Riel keep support 'tuk Luna ya, qta tau Luna berbuat itu krn dia sll mem-protect org2 yg dikasihi....."
Ariel eksis di Twitter sejak 25 Juli 2009. Meski sudah cukup lama, Ariel baru delapan kali saja ngetweet. Dan sampai saat ini dia memiliki 4.664 follower.(tb)

Nulis Info Tai Ment, Mieke Amalia Terancam Dibui Juga
Tidak hanya Luna Maya, Mieke Amalia pun juga terancam dibui lantaran berkicau di media sosial Twitter. kekasih Tora Sudiro ini menyebut Info "TAI" Ment menanggapi status Luna Maya. Menurut Ketua PWI Jaya, Kamsul Hasan, ancaman kepada Mieke Amalia bisa dikenakan melalui Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). "Pencemaran melalui twitter yang menggunakan media internet, dan internet termasuk media ITE," jelasnya saat ditemui di Kantor PWI Jaya, Kamis (17/12).
Kamsul mengatakan, Mieke juga bisa dijadikan saksi untuk kasus Luna Maya. Bahkan jika perlu dilaporkan atas reply status Twitter Luna Maya. "Apa maksudnya info 'tai' ment? Untuk itu kita inventarisir. Kapanpun bisa kita laporkan. Sekarang pun bisa," tegas Kamsul.
Dalam reply ke akun twitter @lunmay milik Luna Maya, Mieke membalas dengan kalimat: namanya aja udah info "TAI" ment na :P. Reply twitter Mieke dari akun @Mieke_AMALia pada pukul 09.26 WIB, Selasa 15 Desember via ubber twitter.
sumber:tribun-timur.com

0 komentar:

Posting Komentar