Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

4 Tipe Cowok....

Cowok level 0.

Cowok ini adalah cowok culun dengan segala ketidaktahuannya tentang cewek. Jumlah cowok kayak gini tidak banyak, juga tidak bisa dianggap sedikit. Tanda-tanda cowok yang seperti ini biasanya gak gaul, old fashioned, kutu buku, juara kelas, pake kacamata serta memiliki kesulitan mengungkapkan segala hal dengan kata-kata verbal namun pandai mengungkapkannya dalam tulisan.

Cowok jenis ini biasanya hanya tertarik dengan satu cewek untuk jangka waktu yang lama. Namun buat cewek, berhati-hatilah dengan cowok model begini. Di awal dia memang manis layaknya kucing rumahan, bisa dibelai, disuruh-suruh, namun jika dia telah benar-benar terobsesi dan tidak mendapatkan apa yang dia inginkan, kemungkinan dia meledak dan menyakiti adalah cukup besar. Cowok jenis ini paling banyak dipakai cewek untuk tameng perlindungan terhadap tekanan lingkungan, karena cowok macam ini akan menebarkan aura “anak baik” kepada sekitarnya. Namun cewek AMAT SANGAT JARANG tertarik dengan cowok semacam ini untuk dijadikan pacar.

Cowok level 1.

Cowok ini adalah cowok standar dengan segala pengetahuan tentang cewek yang sebagian benar, sebagian lagi salah. Mereka banyak menggunakan mitos bahwa cewek suka hal yang romantis. Memang benar cewek suka hal yang romantis, tapi mereka hanya tertarik jika hal romantis itu diberikan oleh orang yang mereka sukai/cintai. Cowok jenis ini yang biasanya mengemis cinta di hadapan cewek. Tergesa-gesa nembak hanya karena si cewek mengerlingkan mata. Padahal bisa saja saat itu si cewek lagi kelilipan.

Cowok jenis ini tidak bisa membaca tanda-tanda dari cewek. Juga tidak bisa membedakan satu cewek dengan cewek lainnya. Jenis ini menganggap semua cewek sama. Bahkan ada yang stereotype beranggapan bahwa cewek itu semua matre sehingga ia mendekati cewek dengan cara menyogoknya, menyuapnya dengan hadiah-hadiah yang menguras kantong mereka. Rugi banget deh, jadi pacar belum, eh udah tekor duluan.

Cowok jenis ini adalah yang terbanyak di dunia. Pengen buktinya? Gampang, kalo kamu cowok, coba ngaca dirimu sendiri dan lihat sekelilingmu. Selain itu, coba dengarkan lagu-lagu pop yang dinyanyikan band macam ST12, D’Massiv, Naff, Andra & The Backbone dan tak ketinggalan Kangen Band *halah*, semua mengeksploitasi kemiskinan cinta cowok jenis ini, sehingga sampai mengemis cinta pada wanita. Mereka (grup band itu) tau kalo jumlah cowok jenis ini banyak sekali, bahkan mencapai 90% lebih, sehingga album dan RBT mereka pasti akan laku keras.

Cowok level 2.

Jaman sekarang ini adalah jaman keterbukaan dan jaman emansipasi. Kalo cewek menginginkan posisi mereka sama dengan cowok, kenapa kita tidak memberi mereka kesempatan? Yuk, kita beri mereka kesempatan merasakan posisi yang sama dengan kita. Nah, cowok jenis ini adalah yang menempatkan cewek sama tinggi dengannya, bukan lebih tinggi. Jadi tidak ada istilah mengemis cinta. Transaksi cinta yang terjadi didahului tawar menawar dan ditutup dengan deal atau no deal. Ibarat kata, si cowok bakal bilang, “mo beli cinta gue ga non?”. Lalu si cewek bakal bilang, “ogah ah bang, kemahalan!” atau “oke deh bang, loe jual, gue beli!”. Hubungan yang seperti ini biasanya bertahan cukup lama. Sebelum pacaran, konsep mereka adalah menyatukan pola pikir. Jika pola pikir sudah satu, hal-hal lain bisa jadi nomor 12 atau 13. :))

Dulu, waktu SMP, aku begitu mindernya waktu berpikir, “aku jelek, gimana ya caranya dapet cewek cantik?”. Waktu itu pemikiran anak SMP masih lugu banget. Mereka masih dipengaruhi cerita-cerita dongeng jaman kecil mereka dulu, tentang putri cantik dan pangeran tampan yang hidup bahagia selamanya. Waktu beranjak SMA, aku jadi mengerti dongeng itu tidak 100% benar. Banyak temanku yang memiliki wajah pas-pasan, bahkan dibawah aku, bisa memiliki cewek cantik. Dari situ aku mulai penasaran dan ingin mendobrak doktrin “cewek cantik cowok ganteng = pasangan serasi”.

Kemudian aku dekati cowok-cowok yang punya pacar cantik itu. Aku mulai meneliti cara mereka berbicara, pengolahan kata, sikap/manner terhadap cewek dan tak kalah penting adalah pengendalian emosi. Nah, hal ini akan aku bahas lebih lanjut di posting yang berikutnya, tunggu aja. Aku jamin akan membuat kamu terangkat dari level 1 ke level 2 jika tindakan dan telaah kamu benar. Kebetulan, aku sendiri belum stabil di level 2, karena kadang-kadang pengendalian emosiku tidak begitu mantap. Nah, namanya juga manusia, bisa salah juga. Tapi kesalahan itu bisa menjadi pelajaran berharga di masa depan.

Cowok level 3.

Nah, cowok jenis ini adalah idaman para cewek. Banyak cowok memimpikan berada di level ini. Namun kebanyakan dari mereka berhenti berharap setelah berpikir dengan “logika” bahwa hanya cowok ganteng dan tajir yang berada di level ini. Tidak, kalian semua salah. Cewek berpikir 80% menggunakan emosi, makanya ada 2 sekte dari level ini, mereka adalah:

  • Para lelaki yang dianugrahi oleh Allah berasal dari keturunan yang sempurna secara fisik. Rejeki mereka berlimpah juga. Jenis ini yang sering diirikan cowok di level 0,1 dan 2. Secara default, tanpa berusaha apapun, mereka langsung diangkat ke level 3. Beruntunglah mereka. Namun, tetep ada pengecualian juga loh. Ada yang tajir dan ganteng, tapi masuk level 0. Itu semua karena pengaruh lingkungan yang menarik mereka turun level. :)) Untuk itulah biasanya ada pembeda antara mereka, misalnya dalam skill non akademis, si level 3 pasti lebih jago dari level 0.
  • Jenis yang kedua adalah jenis cowok menarik. Cowok jenis ini biasanya bermuka standar, namun ber-otak melebihi standar. Mereka bahkan bisa membuat cewek mengejar-ngejar mereka tanpa mereka jadi kaya dulu. Biasanya cowok jenis ini juga memiliki skill non akademis yang tinggi. Dan yang lebih menyenangkan lagi, biasanya mereka tidak se-eksklusif dan se-agresif sekte pertama dalam tebar pesona. Bahkan mereka kadang tidak sadar mereka sedang tebar pesona kepada banyak cewek, sehingga orang-orang disekitarnya kadang tidak merasakan jadi tidak timbul kecemburuan sosial.Menjadi cowok di level ini bagus jika mampu. Namun jika tidak, maka akan terlihat maksa banget dan cewek akan mudah membaca bahwa hal itu tidak natural. Serta merta alarm mereka berbunyi dan menjadi waspada terhadap kamu. “Pasti ada udang di balik rempeyek nih!”

Nah, pasti pertanyaannya, gimana caranya menjadi setingkat lebih tinggi dari yang ada sekarang? Jawabannya adalah mudah. Cukup bergaul dengan cowok yang levelnya lebih tinggi. Bukan untuk menjiplak, tapi untuk mempelajari pola pikir mereka. Misalnya bagaimana mereka memandang (dalam arti pikiran, bukan fisik) cewek yang mereka sukai, cara memperlakukannya, tarik ulurnya, dll. Manusia memiliki kecenderungan duplikasi. Belajar dengan contoh lebih baik dan lebih cepat bisa daripada tanpa contoh. So, mulai sekarang, lebarkan sayap pertemananmu, supaya wawasan kamu lebih luas lagi. Jadi tidak hanya berkutat di satu level doang.

0 komentar:

Posting Komentar